Pembangunan Sarana Olah Raga Di Desa Saragi, Merupakan Hal Prioritas.

Luwu-dinamis news.id

Pembangunan infrastruktur di tingkat desa merupakan keinginan pada setiap masyarakat, apatahlagi pada pembangunan infrasteuktur di bidang olah raga, hal tersebut merupakan pembangunan untuk membentuk motivasi bagi masyarakat dalam hal menggali potensi di bidang olah raga tertentu.

Inovasi pembangunan pada tingkat desa yang baru-baru ini dianggarkan oleh kades saragi, kecamatan walenrang, kabupaten luwu.

“Pembangunan infrastruktur di bidang sarana olah raga, merupakan hasil musyawarah bersama beberapa stekholder pada tingkat desa serta yang kami anggarkan di karenakan, hasil musyawarah tersebut merupakan keinginan masyarakat yang perlu di realisasikan, serta pembangunan tersebut merupakan cara untuk melihat potensi anak muda di bidang olah raga, serta mengingat adanya hiburan masyarakat dalam bidang olah raga, dan juga menjadi ajang silaturahmi saling mengenal antar masyarakat di dusun lainnya” ungkap kades saragi.

Salah satu masyarakat desa saragi yang di wawancarai terkait adanya pembangunan tersebut, mengungkapkan jika, dirinya sangat senang dengan adanya pembangunan sarana olah raga tersebut, sebab dengan adanya pembangunan sarana olah raga di desanya, maka ini merupakan inovasi pembangunan di tingkat desa yang selama ini dinantikan oleh para anak mudah dalam hal meng-elaborasi potensinya dalam hal olah raga.

“Pembangunan di bidang infrastruktur sudah terlalu banyak di buat oleh beberapa desa, termasuk di desa kami, kedepannya kami berharap ada pembangunan lain untuk sarana olah raga lainnya”. Ungkap salah seorang masyarakat di desa saragi

Di tambahkannya, bahwa dirinya sangat mengakui pribadi kepala desa, sebab kades saragi memiliki jiwa pemimpin yang sangat mengutamakan kepentingan masyarakat, sebab terbukti pada pembangunan sarana olah raga tersebut, serta kades saragi juga merupakan sosok kades yang sangat peduli kepada masyarakatnya, peramah dan santun. Ungkap salah seorang masyarakat desa saragi.

Adapun salah satu publikasi papan informasi pembangunan sarana olah raga tersebut, besaran anggaran pembangunan : Rp.174.206.300 yang terletak di dusun batu merah, desa saragi kecamatan walenrang, kab.luwu, adapun sumber anggaran, dana desa tahun 2020.

Kegiatan di desa seragih terkait sarana olah raga merupakan inovasi desa yg mendapat peringkat pertama, dan merupakan prioritas program kerja di desa saragi. (SR)

banner 468x60

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *