Berpasangan di Pilkada Luwu 2024, pata-dhevy Nyatakan sikap.

Luwu-dinamisnews-online.com

 

Dalam rangka memeriahkan perhelatan politik 5 tahunan di wilayah Kab.Luwu, provinsi Sulawesi Selatan, Penantian masyarakat Kabupaten Luwu yang mayoritas menghendaki paket dari figur politisi senior H.Patahuddin, S.Ag dan Muhammad Dhevy Bijak Pawindu, SH terjawab sudah.

 

bakal calon Bupati Luwu dan bakal calon wakil Bupati Luwu melakukan jumpa pers untuk menyatakan sikap maju berpasangan di Pilkada Luwu tahun 2024 mendatang di Warkop Topoka jalur dua Belopa pada Kamis, (04/07/2024).

 

Bacabup H.Patahuddin dan Bacawabup Muhammad Dhevy Bijak Pawindu untuk pertama kalinya tampil bersama-sama dihadapan puluhan awak media kabupaten Luwu serta ratusan pendukung dari kedunya, berkumpul di Warkop Topoka Belopa dalam rangka acara jumpa pers.

 

Kedua figur Bacalon Bupati dan wakil ini menegaskan sepakat bersatu untuk maju bertarung di Pilkada Luwu 2024.

 

Dalam jumpa pers tersebut, Pata sapaan akrab Bacalon bupati Luwu tersebut mengungkapkan bahwa dirinya memohon doa restu dari seluruh warga masyarakat Kab.Luwu untuk maju di Pilkada Luwu 2024 berpasangan dengan anggota DPR RI fraksi Demokrat, putra mendiang bapak wakil bupati luwu Syukur Bijak yakni Muhammad Dhevy Bijak Pawindu.

 

“Pilkada adalah perhelatan politik 5 tahunan kedepan, Di dalam politik itu hanya dua konsekuensi, menang atau kalah” Ungkap pata.

 

Dirinya (patahuddin/ red) juga menambahkan bahwa ” saya ingin menang di Pilkada Luwu 2024 ini. Setelah melakukan proses sosilisasi dan meminta pendapat masyarakat, saya menemukan bakal calon Wakil Bupati Luwu yang akan mendampingi saya, yaitu Bapak Muhammad Dhevy Bijak Pawindu”.

 

Di tambahkannya bahwa “Beliau yang akan mendampingi saya, bukan hanya sosok yang pintar, tapi juga figur yang komitmen, Insha Allah bersama beliau, kami siap untuk maju dan menang demi mewujudkan pelayanan kepada masyarakat” Ucap Patahuddin.

 

Sementara itu Muhammad Dhevi Bijak Pawindu yang akrab disapa Dhevy mengatakan dan juga memberikan sepatah kata, menegaskan hari ini setelah melakukan sosialisasi, memutuskan berpasangan dengan H.Patahuddin untuk maju di Pilkada Luwu 2024 nanti.

 

“Bapak Patahuddin adalah sahabat almarhum ayah saya, Hari ini saya menyatakan sikap akan maju di Pilkada Luwu 2024 dan insya Allah bertujuan untuk menang, sebelum itu saya sosialisasi dan meminta pendapat keluarga dan masyarakat yang jawaban dari mereka menginginkan saya berpaket dengan Bapak H.Patahuddin dan insha Allah menang. Ungkap dhevy.

 

Untuk itu dengan ucapan : Bismilla, saya nyatakan sikap maju di Pilkada Luwu berdampingan dengan bapak H Patahuddin” Ungkap Dhevy Bijak, menambahkan.

 

Baik Patahuddin maupun Dhevy Bijak menegaskan mereka akan maju di Pilkada Luwu 2024 untuk sementara akan diusung dua Partai politik, yaitu Partai Golkar dan Partai Demokrat, dan keduanya optimis tambahan Parpol koalisi akan menyusul untuk maju sebagai Cabup-Cawabup Luwu.

 

“Partai Golkar Luwu atas perintah DPP tidak membuka penjaringan bakal Cabup-Cawabup dan beberapa waktu lalu saya sudah mendapat surat perintah untuk maju sebagai Calon Bupati Luwu, Insha Allah kami saat ini juga sedang mengupayakan tambahan partai koalisi untuk memaksimalkan kemenangan” Kata Patahuddin.

 

Sementara itu, Dhevy Bijak menyatakan, untuk maju Cawabup Luwu, dirinya akan diusung Partai Demokrat, kendati saat ini partai Demokrat masih sebatas memberikan surat tugas.

 

“Memang ada kandidat lain yang mendapatkan surat tugas dari Partai Demokrat, tetapi Partai Demokrat akan memprioritaskan kader yang potensial untuk diusung. Untuk saat ini saya adalah kader Demokrat dengan beberapa jabatan yang ada di diri saya. Saat ini saya anggota DPR RI fraksi Partai Demokrat saya Plt Ketua DPC Demokrat Luwu, saya juga menjadi pengurus di DPP Demokrat. Silakan insan pers berkesimpulan siapa yang akan diusung DPP Partai Demokrat” Kata Dhevy Bijak .

 

Patahuddin sebagai Bacabup Luwu saat ini menjabat sebagai Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Luwu, Patahuddin merupakan tokoh politik senior di Luwu saat ini, dibuktikan dirinya mampu mendongkrak kursi Partai Golkar pada Pemilu legislatif 2024 dari 3 kursi menjadi 5 kursi. Patahuddin tercatat pernah maju bertarung sebagai Calon Bupati di Pilkada Luwu 2018 lalu. Meskipun belum berhasil saat itu, namun mantan PNS Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Luwu ini mampu meraup suara signifikan hingga 40 persen atau sekitar 75 Ribu suara dari total pemilih Pilkada Luwu 2018. (SR)

banner 468x60

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.