Patut di apresiasi, Pemdes Temboe Laksanakan Sejumlah Kegiatan Keagamaan.

Luwu-dinamisnews-online.com

 

Pemerintah Desa merupakan perpanjangan tangan dari pemerintah daerah, serta merupakan ujung tombak dari sistem teladan, dan manifestasi dari pemenuhan kebutuhan masyarakat untuk menjadi panutan dari segala aspek.

 

Kunci sukses dari sebuah kepemimpinan pada tingkat desa adalah bagaimana menciptakan kedamaian dalam masyarakat melalui program-program yang di canangkan pada tingkat desa, itu akan kembali kepada pemimpin di suatu desa itu sendiri.

 

Salah satu kepala desa yang ditemui awak media ini mempunyai program keagamaan untuk membentuk insan ulil albab di desanya, pasalnya bentuk program tersebut dapat di lihat dari konsep dan realisasi yang terlaksana dalam bulan Ramadhan 1445 H kali ini.

 

Desa Temboe adalah salah satu desa yang terletak di kecamatan larompong selatan yang di pimpin oleh Abdul Azis tajuddin S. Pd.

 

Beliau kades Temboe yang belum lama ini memimpin di desa Temboe, berinisiatif untuk menyelenggarakan program keagamaan di desanya.

 

Adapun sejumlah program keagamaan tersebut sebagai berikut :
kegiatan safari Ramadhan tingkat Desa Temboe mengikutsertakan semua aparat, tokoh pemuda, dan unsur lainnya.
Hal tersebut di lakukan dengan tujuan memberikan contoh kepada masyarakat dan generasi muda untuk berbuat yang lebih baik serta kegiatan ini berlangsung selama bulan suci ramadhan 1445 H pada malam genap.

 

Kegiatan kedua mengadakan lomba Amalia Ramadhan Diataranya
-Lomba salawat
-Lomba memandikan jenazah dan mengkapani jenazah ,yang di ikuti 5 kolompok majelis ta’lim dari 5 Dusun yang ada di desa Tembo’e, kegiatan tersebut bertujuan untuk pembinaan kepada masyarakat terkait dengan keagamaan dan mengetahui keutamaan sholawat, serta lomba memandikan jenazah bertujuan agar supaya para generasi penerus mengetahui tata cara memandikan jenazah hingga mengkafani jenazah.

 

Kegiatan selanjutnya terdapat lomba Azan, tadarrus, menghapal surah pendek dan lomba shalat yang di ikuti oleh anak anak, serta kegiatan tersebut bertujuan untuk melatih anak tampil di depan orang banyak, melihat kemampuan anak- anak untuk baca Al Qur’an dan melihat kemampuan anak sampai di mana shalat yang benar berdasarkan dengan ajaran islam.

 

Dalam berbagai kegiatan tersebut kades Temboe sapaan akrabnya Azis yang di temui awak media ini di ruang kerjanya rabu 03/04/2024 mengungkapkan bahwa “kami mencoba mengajak masyarakat untuk memahami ajaran islam serta melakukan evaluasi terhadap pemahaman masyarakat tentang bagaimana saling belajar di bidang keagamaan” Ungkap kades.

 

Di tambahkannya, bahwa “hal tersebut kami lakukan semata karena kami sadar bahwa sebagai pemimpin sudah selayaknya memberikan program keagamaan kepada segenap masyarakat untuk nilai kebaikan akhirat kelak” Ucapnya menambahkan.

 

Lebih jauh kades Temboe mengungkapkan bahwa “kami dari pemerintah merupakan bahan evaluasi khususnya bagi anak-anak yang belajar ngaji lewat para guru ngaji yang setiap tahunnya di anggarkan melalui Dana Des, adapun semua kegiatan ini terlaksana atas kerjasama tokoh agama, tokoh masyarakat ,tokoh pemuda, dan tokoh wanita didesa kami” Ucap kades menutup pembicaraan. (SR)

banner 468x60

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.