Bom Bunuh Diri di Gereja Katedral Makassar, begini Kronologinya.

Makassar-dinamisnews.id
Insiden Bom Bunuh diri kembali terjadi dan merenggut nyawa orang yang tak berdosa. Kali ini kejadian tersebut menimpa Gereja Katedral Makassar Pada minggu Pagi dini Hari Sekitae Pukul 10:00 Wita. (28/03/21)

Beberapa saksi mata membenarkan kejadian yang di anggap bom bunuh diri tersebut.

Sdr.Akbar (23), yang tinggal di Jl.Bulurokeng, Berprofesi senagai Security Master Place, menjelaskan bahwa awalnya ia jaga warung depan Gereja Katedral kemudian melihat orang berkerumun di depan gereja dan tiba – tiba mendengar suara ledakan dan melihat potongan badan berserakan di Jalan.

“Saya tadi awalnya jaga warung pas depan gereja katedral, saya liat ada orang banyak berkerumun depan gereja sesaat itu juga terdengar suara ledakan dan potongan tubuh manusia berserakan akibat ledakan,” Ucap Akbar

Sedangkan menurut Keterangan informasi dari Ibu Naima (39), Seorang IRT yang tinggal Jl. Veteran Selatan Lr. 8 No. 3B Kecamatan Mamajang Makassar Juga Menyaksikan kejadian tersebut

“Saya mau pulang kerumah dan melewwti Jl. Kajalalido Mks dan sebelum tiba di depan Geraja Katedral tiba tiba Meledak dan mendengar 1 Kali ledakan besar kemudian melihat asap besar dan tubuh manusia berserakan seperti rambut.” Ucap Naima

Kabid Humas Polda Sulawesi Selatan Kombes Pol E Zulpan mengatakan bahwa akibat insiden bunuh diri tersebut, ada korban di sekitar Gereja Katedral Makassar yang meninggal dunia. Kendati demikian, Zulpan mengaku masih belum mengetahui berapa jumlah orang yang meninggal dunia dalam insiden teror tersebut.

“Dari informasi yang saya terima memang ada yang meninggal dunia, tetapi jumlahnya belum diketahui,” tuturnya, Minggu (28/3/21)

Adapun Beberapa Bukti yang ditemukan di TKP Bom Bunuh Diri, Potongan Badan yang berserakan di Jl.Kajaolalido, Paku dan lempengan Plat yang diduga dari Bom dan 1 (satu) Unit motor terbakar di pintu pagar Gereja Katedral.

Tepat Pada Pukul 10.25 wita, Personel Sat Intelkam yang standby Mako tiba dan langsung mengamankan TKP, Pukul 10.35 wita, Kapolrestabes Makassar tiba di TKP, Pukul 10.50 wita, Kasat Intelkam Polrestabes Makassar tiba di TK. dan Pukul 11.00 wita, Kapolda Sulsel tiba di TKP.(*)

banner 468x60

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *