Tiga Tahun Mengidap Penyakit Tumor Hati, Ibu Ayu Butuh Uluran Tangan.

Luwu Utara-dinamisnews.id
Ibu Ayu merupakan warga asal Kecamatan Malangke Kabupaten Luwu Utara, Kini Terbaring lemah melawan penyakit Tumor hati yand dideritanya Kurang Lebih 5 Tahun Lamanya.

Menanggapi hal demikian beberapa Komunitas Relawan yang ada di Luwu Raya ikut menggalang Donasi, sebagai upaya meringankan Beban keluarga Ibu Ayu.

GT TOTR misalnya, yang merupakan Komunitas kemanusiaan yang juga bergerak dalam hal KeIslaman turut andil melakukan kegiatan aksi galang dana dengan menyebarkan pamflet ke beberapa media sosial seperti What’s App, Facebook dan Instagram.

Ketua Wilayah GT TOTR Luwu raya Arzad, Mengungkapkan hal tersebut dilakukan untuk membantu masyarakat dalam menyalurkan donasinya kepada Ibu ayu.

“Kami dari GT TOTR untuk masalah ini kami hanya massifkan penyebaran pamflet diberbagai media sosial, tujuannya agar masyarakat lebih mudah menyalurkan sedekahnya kepada Ibu Ayu yang mengidap penyakit Tumor hati,” Ucapnya

Selain itu GT TOTR luwu raya juga merencanakan aksi Galang dana dengan turun kejalan menggalang donasi untuk Ibu ayu apa bila penyebaran pamflet dimedia sosial kurang mendapat Respon dari Masyarakat.

“Insya Allah kami akan turun kejalan, tapi kira lihat dulu bagaimana antusias masyarakat dalam mengumpulkan donasi melalui penyebaran pamflet tadi kemedia sosial.” Tambahnya

Info lain datang dari Rival Awaluddin, salah satu Tokoh pemuda di Kecamatan malangke dan merupakan tetangga Ibu Ayu.

Menurutnya Ibu Ayu sangat membutuhkan penanganan Medis, karena Bantuan dari Pemerintah juga belum diberikan kepada yang bersangkutan.

“iye kak, lama mi kasian na derita itu sakitnya, tapi belum dapat pelayanan medis yang semestinya bahkan bantuan dari pemerintah belum juga ada, padahal lama sekali mi sakitnya ini, parahnya itu na rasakan sudah 3 tahun.” Ucap Rival

Diketahui Ibu Ayu Memiliki 4 Orang Anak dan baru satu dari anaknya yang menempuh dunia pendidikan serta suami ibu ayu sendiri lagi tidak sedang bekerja dikarnakan harus menjaga 4 orang anaknya sekaligus merawat Ibu ayu yang sedang sakit.(Arzad*)

banner 468x60

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *