Sambut Bulan Suci Ramadhan, FMDK Palopo Menggelar Seminar Kemuslimahan.

Palopo-dinamisnews.id
Tidak terasa bulan Ramadhan kian mendekat, berbagai agenda kegiatan KeIslaman mulai bermunculan dalam menyambut datangnya Bulan Penuh Berkah Tersebut.

Dalam berbagai kegiatan yang diselenggarakan oleh masyarakat muslim tentunya menarik rasa ingin tahu Masyarakat Muslim Lainnya seperti halnya Pelatihan maupun Kajian yang diselenggarakan berbagai Organisasi dan Komunitas Muslim yang ada di Indonesia.

Forum Muslimah Dakwah Kampus Indonesia bekerja sama dengan LDK Al-Hikmah IAIN Palopo, LDK MPM UNCP, LDK IMIK UNANDA Palopo menggelar sebuah kegiatan Seminar Kemuslimahan, sebagai bentuk dalam menyambut datangnya Bulan Suci Ramadhan Pada Sabtu Pagi, yang dilaksanakan secara virtual menggunakan Aplikasi Zoom. (27/03/21)

Kegiatan ini di awali dengan pembacaan ayat suci Al-qur’an Kemudian dibuka secara Resmi oleh Ibu Jusminah Selaku Dekan Fakultas Teknik UNANDA Palopo.

“Kami bersyukur dengan adanya kegiatan ini, yang di selenggarakan oleh jiwa2 muda. karena kami pribadi backgroundnya tehnik sangat jarang menemukan kajian-kajian agama seperti ini. judul yg diangkat juga sangat menarik yaitu hijrah. kami pribadi awalnya sebelum berhijrah hanya menggunakan jilbab segitiga tapi ketika kami bertemu orang-orang yang memakai jilbab syar’i menurut saya itulah jilbab yg di sunnahkan Rasulullah. awal-awal hijrah saya, saya berdo’a untuk didekatkan dgn orang-orang yg baik.” Ucap Ibu Jusminah

Adapun Tema yang diangkat oleh team Kepanitiaan itu sendiri yakni, Menapak Jalan Hijrah Menuju Ramadhan Kaffah.

Kegiatan ini di peruntukkan bagi Seluruh kalangan Muslimah terkhususnya Mahasiswi/Muslimah dari berbagai Kampus Perguruan Tinggi Negeri maupun Swasta.

Tujuan diselenggarakannya kegiatan Tersebut, untuk Memberikan pemahaman/ tsaqafah Keislaman bagi peserta dalam mempersiapkan diri menyambut datangnya bulan suci Ramadhan, Sebagai salah satu bentuk kegiatan Syiar Forum Muslimah Dakwah Kampus Indonesia dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan dan Sebagai salah satu sarana kegiatan untuk mempererat silaturahim antar muslimah/ mahasiswi.

Nurgadhillah Selaku Ketua Panitia, Berharap Kegiatan ini betul-betul bermanfaat bagi para muslimah dalam menyambut bulan Ramdhan bulan April mendatang terkhususnya kepada para Muslimah yang ada dikota Palopo dalam mewujudkan amalan yang berkualitas.

“Semoga para peserta yang hadir mampu mempersiapkan diri menyambut bulan suci ramadhan agar amalan-amalan yang dilakukan semakin berkualitas, yaitu semakin baik dari tahun sebelumnya.
Sambut ramadhan sepenuh hati agar melahirkan jiwa yang taat dalam menapaki jalan istiqomah.” Ucap Nurgadhillah

Sementara itu Rafika yang merupakan salah satu Peserta Seminar tersebut merasa sangat beruntung bisa mengikuti Seminar yang diadakan FKMDK demikian.

“Alhamdulillah kak banyak bersyukur, masih diberi kesempatan mengikuti kegiatan seminar ini, yang dimana kegiatan-kegiatan seperti ini dipandang sangat perlu dalam membentuk kesadaran perempuan utamanya dalam menjalankan setiap ibadah apa lagi sudah mau masuk bulan Ramadhan tentunya harus lebih giat dalam mengkaji yang berhubungan KeIslaman itu sendiri.” Ucap Rafika

Diketahui Peserta yang mengikuti kegiatan tersebut sekitar 120 orang Muslimah yang berasal dari berbagai kampus di kota Palopo dan dari luar kota Palopo. (*)

banner 468x60

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *