Resmi di Lantik, Ini Pesan-Pesan Moral Ketua dan Pembina Himahistor

Palopo-dinamisnews.id
Himpunan Mahasiswa Islam Toraja merupakan salah satu lembaga organisasi kedaerahan lingkup Mahasiswa Resmi dilantik pada Minggu Sore di Aula Rumah Jabatan Wakil Walikota Palopo. (18/04/2021)

Lembaga ini diketahui sudah 3 kali melakukan Pergantian Nama mulai dari HISTORI sekitar tahun 2007 kemudian pada tahun 2016 kembali berganti nama menjadi MAHISTOR dan pada awal bulan Maret 2021 Kembali mengusung Nama baru yaitu HIMAHISTOR.

Bacaan Lainnya

Al Musyawwir yang bertindak sebagai ketua HIMAHISTOR dalam sambutannya menjelaskan secara singkat sejarah dari pada lembaga daerah lingkup mahasiswa tersebut yang dimana diketahu sebelumnya bahwa Lembaga ini sudah sangat lama bernaung di Kota Palopo.

“Himpunan ini sebenarnya sudah ada di Palopo sejak lama. karena sesuatu dan lain hal sehingga Fakum beberapa kali dan Hari ini Himpunan Mahasiswa Islam Toraja kembali hadir dan semoga ini bisa kita jadikan Momentum dalam memperkuat ikatan silaturahmi sesama mahasiswa Islam Toraja.” Ucap Al Musyawwir

Dirinya berharap dengan wadah ini, mahasiswa bisa mengembangkan potensi dirinya dalam beberapa hal.

“Kami selaku pengurus berharap kita semua yang tergabung dalam Himpunan ini bisa mengembangkan potensi minat dalam berbagai hal utamanya Agama dan Budaya sehingga kelestarian tersebut senantiasa terjaga.” Tambahnya.

Selanjutnya Wakil walikota, Rahmat Masri Bandaso dalam sambutannya sangat mengapresiasi kinerja dan perjuangan mahasiswa yang tergabung dalam Himahistor tersebut yang tidak kenal lelah memperjuangkan terbentuknya organisasi ini.

“Saya Selaku Pembina dan juga pemerintah sangat mengapraesiasi adik-adik sekalian yang tiada hentinya berjuang, saya diam-diam mengamati bagaimana proses adik-adik ini sampai-sampai saya juga sering dapat WA dari ketua Terpilih dan saya sangat bangga karena mereka mau menerima arahan-arahan dan masukan dari para Pembina di Himahistor ini.” Ucapnya

Wakil Walikota Palopo, juga berpesan agar para kader Himahistor betul-betul memperhatikan kuliahnya agar tidak terkena sanksi DO dari Kampus.

“Saya hanya berpesan kepada adik-adik tolong kuliahnya diperhatikan, jangan sampai mengecewakan orang tua karena sekarang di beberapa Kampus di kota palopo itu sudah memberlakukan sistem DO jika terlambat dalam penyelesaian studi dan saya juga berharap adik-adik bisa bekerja sama dengan beberapa elemen organisasi Mahasiswa di Kota Palopo ini dan juga membantu pemerintah utamanya pemerintah Tanah Toraja dan Toraja Utara dalam mengembangkan potensi daerah tersebut.” Tambahnya

Senada dengan Wakil Walikota, Abu Bakar yang juga merupakan pembina menerangkan kepada mahasiswa agar senantiasa memperhatikan kuliahnya di samping mengurusi organisasi.

“Saya juga sepakat yang di sampaikan oleh pak wakil, adik-adik ini harus betul-betul memperhatikan kuliahnya, jangan hanya sekedar menyandang status mahasiswa saja tapi berbuatlah lebih utamanya dalam Himpunan ini kita harus perkuat Silaturahmi, karna tanpa silaturahmi yang baik maka keberkahan Himpunan itu sangat sulit untuk kita Raih.” Ucap Abu Bakar

Turut hadir dalam agenda pelantikan Himpunan Mahasiswa Islam Toraja yakni Pengurus GT TOTR Palopo, Pengurus HMI MPO Cabang Palopo dan Pengurus IPM Cabang Palopo. (Arzad)

banner 468x60

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *