Pembagian Dana BLT Di Desa Seppong Berjalan Lancar, Kades Beri Nasehat Ke Warga.

Luwu – dinamisnews-online. com

Pada awal bulan Desember tahun 2023, pemerintah Republik Indonesia melalui Kementerian terkait mengumumkan pencairan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa.

Program ini bertujuan memberikan bantuan uang kepada keluarga kurang mampu di desa-desa, dari sumber dana desa untuk percepatan penghapusan kemiskinan ekstrem.

Berkaitan hal tersebut, kegiatan pembagian BLT bulan Desember 2023 pada hari Selasa 12 Desember 2023 didesa seppong, kecamatan belopa utara, kabupaten Luwu berjalan lancar.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri Camat Belopa Utara yang diwakili sekertaris camat Belopa utara, Danramil yang di wakili oleh Babinsa, ketua BPD dan penerima BLT sebanyak 29 KPM.

Pembagian BLT tersebut merupakan bentuk transparansi dari pemerintah Desa seppong sebagai wujud nyata dari program pemerintah.

Dalam sambutannya, Kades Seppong yang akrab disapa Irwan Sultan mengungkapkan kepada segenap masyarakat yang hadir untuk selalu menggunakan dana bantuan tersebut, untuk kebutuhan yg sangat urgent, misalnya untuk kebutuhan pokok sehari-hari.

Dirinya, (kades seppong/red) juga mengharapkan kepada penerima BLT untuk rajin ikut bergotong-royong, serta memberikan nasehat dalam menghadapi tahun politik diharapkan untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban, serta jangan karena beda pilihan hubungan silaturahmi menjadi terganggu.

Hal positif tersebut menjadi masukan kepada warga desa seppong yang hadir, serta bertujuan untuk mengantisipasi adanya permasalahan kedepannya.

Ditambahkannya, bahwa kades seppong juga berterima kasih kepada segenap aparat desa dan perangkat pemerintah lainnya, yang selalu ikhlas dalam menjaga keutuhan bersama, serta dirinya, (kades seppong juga) berterima kasih kepada TNI dan Polri yang siap menjaga keamanan selama ini. (HR)

banner 468x60

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *