Masyarakat Dan Pemdes Lauwa Berinisiatif Bantu Korban Banjir.

Luwu-dinamisnews-online.com

Hujan sepanjang malam yang mengguyur kabupaten Luwu pada malam jumat 03 Mei 2024 Membuat sejumlah kecamatan di kabupaten Luwu mengalami banjir bandang dan tanah Longsor.

Akibat yang dialami warga terdampak banjir dan tanah longsor sangat parah, ada yang rumahnya terendam banjir, ada yang terbawa arus air hingga ada yang meninggal dunia.

Hal tersebut membuat pemdes dan Masyarakat desa Lauwa, Kecamatan Belopa Utara, kabupaten Luwu berinisiatif untuk melakukan penggalangan dana agar dapat membantu warga lain yang terdampak banjir.

Salah satu wilayah penyaluran bantuan tersebut adalah Kecamatan suli dan suli barat.

Adapun penyaluran bantuan yang dilakukan pemdes lauwa dan masyarakatmasyarakat pada minggu 05 Mei 202, lokasi penyerahan bantuan di kecamatan suli dan suli barat, serta jenis bantuan dari hasil penggalangan dana tersebut berupa makanan siap saji sebanyak 370 paket, air mineral 250 dos, mie instan, makanan ringan (bisacuit dan roti), popok bayi, minyak kayu putih, dan minyak telon.

“Masyarakat desa Lauwa sangat antusias dalam proses penggalangan dana, sebab apa yang diderita oleh masyarakat terdampak bencana kami turut merasakan sebab mereka saudara kita, sama-sama wija to luwu, dan kami pemdes Lauwa sangat berterima kasih yang sebesar-besarnya kepada masyarakat desa Lauwa yang antusias dalam penggalanganpenggalangan, paling tidak, bantuan tersebut mampu meringankan beban saudara kita yang terkena musibah” Ungkap kades Lauwa.

Lebih jauh kades Lauwa yang akrab disapa Muhlis, S. Sos mengungkapkan bahwa Pemdes Lauwa juga membuat posko penerimaan bantuan dihalaman kantor desa Lauwa, jika ada bantuan jenis jenis pakaian akan di salurkan melalui posko induk/ relawan kab. Luwu. (SR).

banner 468x60

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *