Kondisi Pagar Dan Ruang Kelas SDN 366 Leppangeng Sudah Selayaknya direhab.

Luwu-dinamis-news.com

Sekolah Dasar Negeri 366 Leppangeng merupakan sekolah yang terletak didesa Lampuara, Kecamatan Ponrang selatan, kabupaten luwu, saat ini membutuhkan rehabilitasi Ruang Kelas Baru dan pembangunan pagar sekolah.

Ditemui diruang kerjanya jumat 09/09/2022 Kepala sekola SDN 366 Leppangeng yang akrab disapa Endang widiyati, menuturkan jika sekolahnya sangat membutuhkan pembangunan RKB dan pagar sekolah yang sudah lapuk, dirinya (kepsek/red) juga mengungkapkan bahwa sekolah yang dipimpinnya sudah banyak ruangan yang nampak sudah lapuk.

“Kami sangat membutuhkan pembangunan RKB dan pagar sekolah pak, karena sudah banyak Ruang kelas kami yang lapuk, dan memang sudah lama tidak mendapatkan bantuan” ungkap kepsek.

Lanjut, kepada awak media ini, kepala sekolah tersebut mengungkapkan bahwa, terakhir sekolah yang dipimpinnya mendapat pembangunan pada tahun 2009 dan 2010 itupun dalam bentuk rehab ringan.

“Sekolah ini dapat rehab ringan, pada tahun 2009 dan 2010” ucap kepsek

Berkenaan dengan hal tersebut, salah satu aktivis LSM kabupaten luwu yang akrab di sapa ishak, sangat prihatin dengan sekolah tersebut.

Ditemui dikediamannya Sabtu 10/09/2022 ishak sapaan akrab aktivis LSM LPPM-Indonesia mengungkapkan keprihatinannya dengan sekolah tersebut, sebab dirinya (ishak/red) sangat mengetahui sekolah tersebut.

dirinya (ishak/red) menambahkan, kami selaku sosial kontrol masyarakat berharap kepada pemerintah setempat terkhusus Dinas pendidikan kabupaten luwu, agar memprioritaskan sekolah tersebut, sebab banyaknya bangunan yang nampak sudah layak direhab.

“Kami berharap agar pemerintah setempat dapat memprioritaskan dan melirik sekolah tersebut pada persoalan aspek kondisi sekolah” harap ishak (AS)

banner 468x60

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *