Bupati Wajo Resmikan Kantor Desa Lampulung, Kinerja Kades Patut di apresiasi.

Wajo-dinamisnews.id
Kinerja kades lampulung kecamatan pammana, kabupaten wajo patut di apresiasi, pasal, baru menjabat satu periode kades lampulung yang akrab di sapa ambo tahang langsung membangun kantor desa permanen.

Kepada awak media ini, kades lampulung mengungkapkan bahwa dirinya membangun kantor desa tersebut karena sebelumnya menjadi janji politiknya saat mencalonkan kepala desa, serta dirinya sangat komitmen dengan janji tersebut, ungkapnya Selasa 16 maret 2021.

Dalam hal peresmian kantor desa lampulung maka Bupati Wajo DR.H.Amran Mahmud, S.Sos, Msi meresmikan Kantor Desa Lampulung, Rabu 17 Maret 2021.

Kegiatan tersebut turut dihadiri kepala Dinas Pemerintahan Desa Kabupaten Wajo, Camat Pammana , beserta Ketua Tim Penggerak PKK, tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pendidik Desa Lampulung

Camat Pammana, yang akrab di sapa Juni Satri Rasyid dalam sambutannya mengungkapkan, mengenai beberapa desa di Kecamatan Pammana yg belum memiliki kantor dan sebagian lagi sudah tidak representatif untuk ditempati dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat akibat kondisi bangunan yg sudah tua dan sebagian lagi mulai lapuk.

Menurutnya kondisi tersebut sudah mampu ditangani oleh Desa Lampulung yang sebelumnya juga mengalami hal yang sama.

Ia menjelaskan pengerjaan Kantor Desa Lampulung membutuhkan waktu selama empat tahun karena pembiayaanya dibiayai dengan cara bertahap dari alokasi dana desa(ADD).

“Jadi biaya pembangunan kantor Desa Lampulung ini menelan anggaran 548 juta dan dananya itu dari alokasi dana desa bertahap selama 3 tahun,” Jelas Camat”

Sementara itu Bupati Wajo Amran Mahmud saat itu mengatakan bahwa, perbaikan sarana dan prasaran kantor pelayanan Pemerintahan Desa sudah menjadi salah satu program Pemerintah Kabupaten Wajo.

Namun begitu menurutnya tidak cukup hanya dengan perbaikan sarana dan prasarana namun juga harus didukung dengan sumber daya manusia yang memadai untuk memberikan pelayanan maksimal kepada Masyarakat.”ujarnya”

Lebih jauh Amran mengungkapka bahwa selain sarana dan prasarana yang memadai dalam hal pelayanan agar senantiasa mengedepankan pelayan yang mudah, cepat dan nyaman.

“Itu sudah menjadi komitmen kami bersama bapak Wakil Bupati bahwa Wajo harus maju dalam hal pelayanan dan dalam hal infrastruktur,” Ungkap Amran”

“Terakhir seruanya semoga dengan terbangunnya Kantor Desa lampulung ini akan memudahkan bagi masyarakat untuk mendapatkan pelayanan prima yang maksimal” ucapnya. (SR)

banner 468x60

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *