SDN 65 Bua Butuh Sejumlah Pembangunan Disekolah.

Luwu-dinamisnews-online.com

Pendidikan formal merupakan harapan untuk meningkatkan kualitas siswa mulai dari pembentukan kecerdasan intelektual, spritual dan emosional peserta didik, namun semua itu harus disertai dengan fasilitas yang memadai yang ada disekolah tersebut.

Pengembangan mutu pendidikan merupakan kewajiban pemerintah melalui para guru yang kompoten, namun semua itu harus di dukung oleh sarana dan prasarana yang memadai pula yang ada di sekolah.

Berkenaan dengan hal tersebut maka kewajiban pemerintah melalui program pembangunan di bidang sarana harus memenuhi kebutuhan sekolah yang membutuhkan.

Seperti halnya baru-baru ini, sekolah dasar negeri 65 Bua merupakan salah satu sekolah Dasar yang siswanya terbilang dominan di kecamatan Bua serta membutuhkan bantuan sarana dan prasarana yang memadai untuk suatu tujuan peningkatan mutu Pendidikan disekolahnya.

Ditemui diruang kerjanya, kepala sekolah SDN 65 Bua yang akrab disapa Nurcayarani, mengungkapkan bahwa dirinya sangat membutuhkan pembangunan berupa, perbaikan sejumlah atap kelas, dinding ruang kelas yang beberapa ruangan belajar sudah lapuk, serta penambahan pembangunan RKB di sekolah.

Dirinya kepsek berharap ada bantuan dari pemerintah daerah untuk pembangunan tersebut, dengan tujuan untuk meningkatkan mutu pendidikan di sekolahnya.

Lebih jauh dirinya (kepsek) mengungkapkan bahwa sekolah yang dipimpinnya sering kebanjiran setiap tahunnya, serta dirinya berharap agar antisipasi dari banjir disekolah dapat di atasi.

“Beberapa ruangan kelas kami disini sudah tidak madai dan sudah Selayaknya direhab, serta kami sangat membutuhkan pembangunan RKB, dan dilain sisi sekolah kami ini sering mengalami banjir setiap tahunnya, sehingga terkadang siswa tidak belajar jika banjir datang” Ungkap kepsek.

Salah satu aktivis Kabupaten Luwu yang akrab di sapa wawan memberikan informasi kepada awak media ini terkait adanya bangunan beberapa ruang kelas di SDN 65 Bua yang kelihatannya sudah tua dan harusnya direhab.

Dirinya (wawan) , merupakan salah satu warga kecamatan Bua sehingga khawatir tentang adanya ruang kelas yang sudah tua tersebut.

lanjut wawan, “beberapa ruangan di SDN 65 Bua harusnya di rehab, karena sangat nampak bahwa bangunan beberapa ruang kelas tersebut nampak lapuk pada dinding bangunan”.jelasnya

Lebih jauh, wawan mengungkapkan bahwa “mudah-mudahan dengan adanya pemberitaan ini, pihak pemerintah, dalam hal ini dinas pendidikan kabupaten luwu dapat membantu pembangunan beberapa ruang kelas, agar proses pembelajaran dapat berjalan sesuai rencana pembelajaran di sekolah SDN 65 Bua, serta hal tersebut di adukan oleh awak media, sebab, jangan sampai terjadi gempa namun anak-anak sementara belajar” Ungkapnya berharap.(SR)

banner 468x60

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *