SDN 619 Pakkalolo Butuh Pembangunan Pagar & RKB, Kades Lengkong Turut Prihatin.

Luwu-Dinamisnews.com

Pembangunan ditingkat Sekolah Dasar (SD) sangat dibutuhkan oleh setiap kepala sekolah, pasalnya, hal tersebut merupakan salah satu penunjang peningkatan mutu pendidikan dan peningkatan kuantitas siswa disetiap sekolah menjadi alasan yang sangat urgen, seperti halnya Sekolah Dasar Negeri 619 Pakkalolo sangat membutuhkan pembangunan pagar samping dan belakang sekolah serta pembangunan RKB.

Alasan yang sangat urgen tersebut disampaikan oleh kepala sekolah SDN 619 Pakkalolo yang akrab disapa Jumati, saat wartawan media ini mengunjungi sekolah tersebut beberapa waktu lalu, hal tersebut disampaikan bahwa dirinya sangat berharap kepada pemerintah daerah kabupaten luwu agar kiranya dapat diwujudkan permintaannya untuk pembangunan tersebut.

Lanjut kepsek, dirinya juga mengungkapkan alasan permintaan pembangunan tersebut karena, pertimbangan peningkatan mutu pendidikan dan peningkatan kuantitas siswa yang ada disekolahnya,
Pertimbangan atas permintaan pembangunan pagar sekolah adalah untuk mengantisipasi adanya pencuri yang masuk disekolah, dengan kata lain mengantisipasi asset sekolah dari perbuatan kriminalisasi yang ada, dan alasan meminta pembangunan RKB, karena kondisi beberapa ruangan sudah tidak layak lagi.

“harapan kami selaku pengelola sekolah agar kiranya permohonan kami dalam hal pembangunan pagar sekolah dan Pembangunan RKB dapat terwujud dengan alasan untuk kemaslahatan kita bersama”ungkapnya, berharap.

Disamping hal tersebut, kepala desa lengkong yang akrab disapa desi patantan saat dihubungi via handphonnya mengungkapkan, bahwa dirinya sangat mengharapkan adanya bantuan pemerintah karena dirinya (desi patantan) sangat khawatir dengan kondisi di sekolah tersebut.

“Kami sangat antusias ingin membantu sekolah tersebut, karena melihat kondisi sekolahnya sangat memprihatinkan, karena semua siswa yang ada disekolah tersebut merupakan warga saya, dan tanggung jawab saya, kami akan upayakan untuk mengurus proposalnya agar sekolah SDN 619 Pakkalolo mendapat pembangunan” ungkapnya dengan tegas.

“Lebih jauh kades yang terbilang mudah ini, menuturkan bahwa dirinya (desi patantan) akan melobi pihak Pemda dan DPRD kabupaten luwu untuk bisa untuk membantu agar SDN 619 pakkalolo mendapat bantuan” ucapnya. (SR)

banner 468x60

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *