Pj. Bupati Luwu, Hadiri Rakor Kesiapan Penyelenggaraan Pilkada Serentak Yang Dipimpin Menkopolhukam.

Makassar-dinamisnews-online.com

Penjabat (PJ) Bupati Luwu, Drs. H. Muh. Saleh, M.Si hadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Kesiapan Penyelenggaraan Pilkada Serentak Tahun 2024 yang dilaksanakan di Phiniisi Ballroom Claro Hotel Makassar, Rabu 26/06/24).

Muh. Saleh hadir bersama Kapolres Luwu AKBP Arisandi , Dandim 1403/Palopo Letkol ARM Kabit Bintoro Priyambodo S.I.P dan Kejaksaan Negeri Luwu, Zulmar Adhy Surya, S.H., M.H pada rakor untuk Wilayah Kalimantan, Sulawesi dan Maluku tersebut sebagai komitmen untuk mensukseskan penyelenggaraan Pilkada Serentak 2024.

“Sinergitas, kolaborasi, dan kerjasama dengan stakeholder terus diperkuat Pemerintah Kabupaten Luwu untuk mensukseskan Pilkada Serentak tahun ini demi mewujudkan Pemilu yang aman, damai, jujur dan adil,” ungkap Muh. Saleh kepada Tim Media Center Dinas Kominfo-SP Luwu usai rakor.

Sementara itu, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) RI, Marsekal TNI (Purn) Hadi Tjahjanto dalam arahannya menekankan untuk menjaga stabilitas di bidang politik, hukum, dan keamanan yang kondusif dan terkendali.

“Seluruh komponen bangsa ikut terlibat aktif dalam menjaga serta mengedepankan persatuan dan kesatuan guna menghindari polarisasi masyarakat,” ujar Marsekal TNI (Purn) Hadi Tjahjanto.

Usai dibuka Menkopolhukam, agenda dilanjutkan dengan pemaparan materi dari Mendagri RI Muhammad Tito Karnavian, Ketua KPU RI Hasyim Asy’ari, Ketua Bawaslu RI Rahmat Bagja, Kabaharkam Polri Komjen Pol. Dr. Mohammad Fadil Imran, Pangkogabwilhan II Marsdya TNI M. Khairil Lubis. Masing-masing narasumber memapararkan terkait kesiapan dan langkah-langkah yang dilakukan dalam menghadapi pilkada serentak 2024 mendatang.

Hadir pada rakor tersebut Jajaran Forkopimda Provinsi, Kepala Daerah, Ketua KPUD Provinsi dan Kabupaten/Kota, Bawaslu Provinsi dan Kabupaten/Kota, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Ketua Partai Politik, Ormas Wilayah Kalimantan, Sulawesi, dan Maluku.(AD)

banner 468x60

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.