Penyaluran BLT Tahap 2 Di Desa Lauwa, Menuai Rasa Haru Sang Kades.

Luwu-dinamisnews-online.com

 

Bantuan langsung tunai yang biasa di kenal dengan singkatan BLT merupakan upaya pemerintah melalui kebijakannya untuk meminimalisir kemiskinan pasca covid-19.

Dalam rangka penerapan tersebut, pemerintah mampu memberikan masyarakat semangat saat mendapatkan BLT, apakah itu melalui pemerintah Desa atau tingkat kelurahan.

Hal tersebut merupakan satu tujuan mulia pemerintah dalam penanggulangan kemiskinan, serta pemberian semangat akan adanya keprihatinan pemerintah.

Seperti baru-baru ini Penyaluran BLT tahap 2 yang ditemui di desa Lauwa Kecamatan Belopa Utara, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan, lokasi penyaluran BLT di kantor desa Lauwa, kamis 06/06/2024 periode bulan april-juni 2024 dengan jumlah penerima KPM sebanyak 34 orang.

Penyaluran BLT tersebut dihadiri oleh kepala desa Lauwa yang akrab disapa Muhlis, S. Sos. Serta dihadiri pula oleh Bhabinkamtibmas yang akrab disapa Aipda Muh. Akbar.

Dalam sambutan kepala desa Lauwa mengungkapkan bahwa dengan adanya bantuan ini, maka kami berharap agar penerima manfaat, betul-betul membelanjakan pada kebutuhan pokok yang bersifat urgen.

Muhlis, S. Sos, sapaan akrab kepala desa Lauwa, saat ditemui di ruang kerjanya mengungkapkan bahwa dirinya sangat bersyukur dan merasa senang melihat masyarakat desa menerima BLT.

“Ada rasa haru yang tidak dapat di wakili oleh kata-kata saat kami membagikan BLT tersebut” Ungkap kades Lauwa.

Dilain sisi, dirinya (kades Lauwa) juga menuturkan jika dirinya merasa puas yang tak terhingga saat menyalurkan bantuan BLT ke masyarakatnya. (SR)

banner 468x60

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.