Pengaspalan Jalan Parekaju-Tampumia Mendapat Apresiasi.

Luwu – dinamis news.com

Pembangunan infrastruktur jalan merupakan sesuatu yang di inginkan oleh setiap masyarakat, sebab pembangunan tersebut merupakan wujud nyata dari setiap program pemerintah.

Salah satu pembangunan pengaspalan jalan yang bersumber dari dana DAK tahun 2022.

Pembangunan jalan tersebut berada di desa Perekaju-tampumia, Kecamatan Ponrang, Kabupaten Luwu, Provinsi Sulawesi selatan,
Pembangunan tersebut mendapat respon positif dari salah satu masyarakat yang akrab di sapa Rahman, saat awak media ini berada di lokasi pembangunan, pasalnya, respon tersebut di karenakan baru kali ini pembangunan jalan menyentuh wilayah tersebut.

“kami sangat senang dan bersukur semenjak adanya pembangunan jalan ini pak, setelah sekian lamanya tidak terbangun, mudah-mudahan kedepannya bisa di tambah lagi pembangunan jalannya” ungkap Rahman yang di temui di lokasi pembangunan jalan.

Lebih jauh, Rahman juga mengungkapkan bahwa dengan adanya pembangunan jalan di lokasi tersebut, membuat para pengguna jalan sangat senang, sebab dulunya perjalanan antar desa sangatlah terasa jauh, namun pada saat adanya pembangunan jalan maka perjalanan tersebut sangat dekat antar desa, dan program pembangunan tersebut kami sangat apresiasi.

Adapun jumlah anggaran dalam papan proyek yang di temui awak media ini di lokasi Nama Kegiatan : Rekonstruksi/peningkatan kapasitas struktur jalan (pengaspalan)Tahun 2022, Lokasi : Parekaju-tampumia, Kecamatan Bupon, No Kontrak : 03/kontrak/PPK-DAK-R-24.08/PUPR/ll/2022, Volume : 3.930 M.X4.00 M. dengan Nilai Kontrak : 8.638.887.200.00, Waktu Pelaksanaan : 180 hari kalender, Kontraktor Pelaksana : PT.Anugrah Perdana Sejahterah, Konsultan Pengawas : CV.AISYAH CIPTA KONSULTAN.

Papan informasi tersebut bertujuan untuk transparansi anggaran pembangunan, serta sebagai bahan referensi masyarakat untuk mendapat pengetahuan tentang nilai anggaran dan sumber anggaran.

Di temui terpisah, Husdin sapaan akrab Pejabat Pembuat Kmitmen (PPK) yang di temui di ruang kerjanya beberapa waktu lalu, mengungkapkan “ apabila ada kepuasan masyarakat terkait adanya program pembangunan dari pemerintah, saya secara pribadi sangat senang, sebab melalui kepuasan tersebut, maka itu akan membuat kami semangat dalam bekerja pada kegiatan berikutnya” ungkapnya terharu.

Lebih jauh Husdin juga mengungkapkan bahwa, Kami selaku PPK dalam setiap kegiatan sangat berharap, adanya respon positif masyarakat dari setiap pembangunan yang di realisasikan oleh pemerintah kabupaten luwu melalui dinas PUPR, sebab program tersebut berasal dari pajak rakyat dan kembali ke rakyat. Ucapnya. (Surianto)

banner 468x60

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.