Orang Tua Siswa Berharap Adanya Pembangunan Rehabilitasi Ruang Belajar di SDN 22 Belopa

Luwu-dinamis-news.com

Harapan Pembangunan infrastruktur ditingkat Sekolah Dasar (SD) sangat dibutuhkan oleh setiap sekolah, pasalnya, hal tersebut menjadi salah satu penunjang peningkatan mutu pendidikan dan peningkatan kuantitas siswa disetiap sekolah, hal tersebut merupakan salah satu alasan yang sangat urgen.

Dalam proses belajar mengajar misalnya, fasilitas sarana dan pra-sarana menjadi hal yang sangat penting untuk mempermudah proses pembelajaran, begitu pula dengan infrastruktur pembangunan disekolah.

Salah satu aktivis Kabupaten Luwu yang akrab di sapa ichal, memberikan informasi kepada awak media ini terkait adanya bangunan beberapa ruang kelas di SDN 22 Belopa yang kelihatannya sudah tua dan harusnya direhab.

Dirinya ichal, merupakan orang tua siswa yang ada di SDN 22 Belopa sehingga khawatir tentang adanya ruang kelas yang sudah tua tersebut.

lanjut ichal, “beberapa ruangan di SDN 22 Belopa harusnya di rehab, karena sangat nampak bahwa bangunan beberapa ruang kelas tersebut nampak lapuk, dan terdapat plafon yang bocor di beberapa titik ruangan”.jelasnya

Lebih jauh, ichal mengungkapkan bahwa “mudah-mudahan dengan adanya pemberitaan ini, pihak pemerintah, dalam hal ini dinas pendidikan kabupaten luwu dapat membantu pembangunan beberapa ruang kelas, agar proses pembelajaran dapat berjalan sesuai rencana pembelajaran di sekolah SDN 22 Belopa, serta hal tersebut di adukan oleh awak media, sebab, jangan sampai terjadi gempa namun anak-anak sementara belajar” Ungkapnya berharap.

dikonfirmasi terpisah, Kepala sekolah SDN 22 Belopa yang akrab di sapa Marlina S.Pd, yang di temui beberapa waktu lalu di ruang kerjanya, terkait hal tersebut dirinya (marlina/red) menuturkan, “jika hal tersebut pernah diusulkan namun belum ada tanda pembangunan dibeberapa ruangan”.

Lebih jauh, marlina menuturkan bahwa informasi yang datangnya dari orang tua siswa tersebut kami sangat apresiasi, sebab, orang tua siswa tersebut sangat memperhatikan sekolah kami sehingga ada pemberian informasi kepada awak media, dan memang kami sangat berharap adanya bantuan pemerintah untuk membangun beberapa Ruang kelas yang ada di sekolah kami”. Ungkapnya berharap.(SR)

banner 468x60

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *