Menjelang tahun baru, Kades Lamunre Tengah adakan penyuluhan hukum pencegahan Narkoba dan pemilu damai ditahun 2024.

Luwu-dinamisnews-online.com

Menjelang tahun baru, banyak hal negatif ditengah masyarakat yang diduga akan terjadi, namun hal tersebut tentunya tidak satupun masyarakat menginginkannya, seperti contoh mabuk-mabukan, pesta narkoba dan berbagai kegiatan negatif lainnya.

Bacaan Lainnya

Kegiatan tersebut biasanya terjadi pada kaula muda, atau para anak muda akan merayakan pesta yang bersifat hedonis, sehingga melanggar syariat dan memunculkan satu kondisi yang tidak kondusif ditengah masyarakat.

Melihat kebiasaan tersebut, maka Kades Lamunre tengah, yang akrab disapa Suradi. DM, berinisiatif untuk mengundang sejumlah tokoh dan masyarakat yang ada di desa Lamunre tengah, dan bekerja sama dengan pihak polsek belopa, polres luwu satuan narkoba, camat belopa utara, dan babinsa untuk mengantisipasi kejadian yang tidak di inginkan terjadi.

Terkait kegiatan penyuluhan hukum tentang pencegahan narkoba serta ketertiban menyambut tahun baru yang dirangkaikan dengan pembahasan tentang pemilu damai ditahun 2024, hal tersebut dilaksanakan di desa Lamunre Tengah, jumat 29/12/2023.

Suradi DM selaku kepala desa lamunre tengah dalam sambutannya menyampaikan agar TNI dan Polri tetap bersinergi, pemerintah dan masyarakat harus kita perkuat dalam pencegahan peredaran narkoba, serta menjaga ketertiban untuk menyambut tahun baru dan pemilu damai 2024.

“jadi kami himbau kepada masyarakat desa lamunre tengah agar bantuki kontrol keluarga dan anak-anak ta” Jelas kades

Camat Belopa Utara yang akrab disapa irwan ismail, dalam keterangannya mengungkapkan, jika dirinya sangat mengapresiasi bapak kepala desa Lamunre tengah, karena telah melaksanakan kegiatan yang sangat bermanfaat kepada masyarakat. Tutupnya

Dalam kegiatan tersebut Kapolsek Belopa, Dr. Marino, S.Pd,S.Si, S.H.,MH bertindak sebagai pemateri pertama, menyampaikan kepada orang tua untuk mengontrol anaknya, ditakutkan adanya balapan liar.

“Jaga ki anak ta semua, karena kalau malam tahun baru pasti banyak yang pergi balapan liar” Ucap Kapolsek belopa.

Materi ke-2 dalam kegiatan tersebut disampaikan oleh Satuan Narkoba Polres Luwu, yang akrab disapa IPDA IMRAN, SH, pemateri menyampaikan, jika pihak kepolisian sangat mengharapkan kerja sama dengan masyarakat dan pemerintah, untuk membasmi peredaran narkoba terkhusus di kabupaten luwu, dirinya (IPDA Imran/red) juga menyampaikan kepada segenap masyarakat yang hadir, jika salah satu diantara keluarga yang ketahuan mengkonsumsi dan kecanduan narkoba, maka diharapkan untuk melaporkan ke kantor desa atau polres luwu agar mendapat penanganan rehabilitasi.

“kami Dari Aparat Kepolisian itu butuh kerjasama dari pemerintah setempat untuk membasmi peredaran narkoba, jadi kami harapkan juga apabila ada keluarga yang ketahuan memakai narkoba, agar tolong dibawah ke kantor desa atau di bawah langsung kepolres Luwu, biar kita berikan rehabilitasi supaya bisa disembuhkan dan berhenti memakai narkoba”.tutupnya. (SR)

banner 468x60

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.